10 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta

Spread the love

Sebagai ibukota negara Indonesia, tak heran jika Jakarta sering dijadikan destinasi wisata. Mulai dari pusat pemerintahan, hingga tempat-tempat yang sering diidentikkan dengan destinasi hiburan. Jakarta selalu cocok untuk dijadikan tempat berlibur, terutama karena mudahnya akses sewa rental bus pariwisata Cikarang.

Di Jakarta, berbagai tempat yang ada memiliki karakteristik dan daya tariknya sendiri. Maka dari itu, disarankan untuk membuat daftar tempat mana saja di Jakarta yang tidak boleh luput dikunjungi.

10 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Ya, Jakarta memiliki segudang atraksi yang beragam untuk semua orang. Sebagai rekomendasi tempat kunjungan ketika hendak pergi ke Jakarta, berikut 10 tempat di sana yang wajib Anda kunjungi:

  • Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua bisa dijadikan sebagai spot nongkrong paling gaul dan hits. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Jakarta, tempat ini sangatlah menarik karena memiliki visual yang bagus, serta memiliki nilai sejarah untuk ditelusuri lebih lanjut. Terletak di pusat kota, kawasan ini tentu mudah dijangkau dengan sewa rental bus pariwisata Cikarang.

  • Monumen Nasional

Siapa yang tidak kenal tempat yang sering disebut Monas ini? Monumen Nasional, atau Monas, menjadi tempat lainnya yang wajib dikunjungi karena ia adalah salah satu ikon kota Jakarta itu sendiri. Bangunan dengan tinggi 32 meter ini dibangun untuk mengenang jasa pahlawan. Seiring dengan berjalannya waktu, kawasan Monas dibuka untuk umum dan kunjungan wisatawan.

  • Museum Nasional

Berbeda dengan Monumen Nasional, atau Monas, tempat bertajuk Museum Nasional ini adalah referensi khusus untuk pengalaman wisata edukasi. Di museum ini, kita akan dibawa ke bertahun-tahun lamanya sebelum ini dengan adanya ratusan benda bersejarah yang ditampilkan beserta penjelasannya. Tarif untuk tiket masuk menyesuaikan.

  • Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata yang kerap disebut TMII ini memiliki banyak sekali wahana permainan yang cocok untuk melepas penat selama berada di ibukota. Dengan tarif tiket masuk dan naik wahana yang menyesuaikan, wisatawan bisa benar-benar bersenang-senang di sini, terutama karena terdapat layanan lainnya seperti gedung teater dan area makan.

  • Pantai Ancol

Kawasan Ancol adalah referensi terlengkap lainnya untuk urusan tempat wisata di Jakarta. Selain ada pantai itu sendiri, di mana kita bisa menyaksikan matahari terbenam atau melakukan olahraga air, Ancol juga merupakan kawasan dengan spot atraksi yang sarat kegiatan menghibur bagi setiap wisatawan.

  • Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang ini adalah salah satu yang paling lengkap se-Indonesia. Dengan lebih dari 300-an spesies binatang, wisatawan tidak hanya akan berlibur, tetapi juga menikmati pengalaman edukasi dengan menghabiskan waktu di sini. Terdapat beberapa spot untuk berfoto secara apik. Tarif untuk tiket masuk dan naik wahana menyesuaikan.

  • Petak Sembilan Glodok

Jakarta juga memiliki wilayah yang suasananya serupa jalanan di Tiongkok. Adalah Petak Sembilan di Glodok, Jakarta, yang menjadi pecinan di kawasan ibukota. Ada vihara, lengkap dengan kelentengnya. Ada juga spot-spot yang cocok dijadikan latar mengambil foto karena nilai sejarah dan estetikanya.

  • Kawasan Ekowisata Mangrove

Kawasan Ekowisata Mangrove ini tepat jika dikatakan sebagai representasi sisi lain Jakarta. Selain merupakan tempat gedung-gedung pencakar langit dan pusat peradaban negeri, Jakarta juga memiliki kawasan bernuansa alam yang terdiri atas hutan bakau, danau dan area untuk pejalan kaki. Selain berfoto, nikmatilah pemandangan dan suasana alami di sini.

  • Museum Taman Prasasti

Satu lagi alternatif untuk nuansa wisata yang berbeda, kunjungi Museum Taman Prasasti untuk menilik lebih jauh sebuah kompleks pemakaman masyarakat dari zaman kolonial Belanda. Tidak perlu merasa takut karena jenazah sudah dipindahkan, dan yang dijadikan objek kunjungan di sini adalah lokasinya itu sendiri, serta deretan batu nisan dan patung peninggalan sejarah.

  • Museum Macan

Untuk referensi tempat kekinian di Jakarta adalah Museum Macan. Museum ini adalah tempat karya-karya seni bernilai sentimental disimpan, serta lokasi berfoto paling unik dan menarik khas setting zaman sekarang. Untuk menyesuaikan kebutuhan yang meningkat, sewa rental bus pariwisata Cikarang dapat ditemukan cukup sering mengunjungi lokasi ini.